Menteri Terbaik Sedunia, Ini Kata Sri Mulyani

Menteri Terbaik Sedunia

topmetro.news – Menteri terbaik sedunia tahun ini jatuh ke tangan Menkeu Sri Mulyani Indrawati. Wanita ini menyabet penghargaan sebagai Best Minister in The World Award dalam acara World Government Summit yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab.

Menurut Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan Nurfransa Wira Sakti, penghargaan ini diserahkan pemimpin Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum.

Penghargaan Menteri Terbaik itu merupakan penghargaan global yang diberikan forum tahunan ini kepada satu orang menteri dari semua negara di dunia setiap tahunnya.

Proses seleksi dari penghargaan yang mulai diberikan sejak 2016 ini dan penentuan pemenang dilakukan lembaga independen Ernst & Young.

Dalam sambutannya, Sri Mulyani menyampaikan apresiasi setelah menjadi penerima pertama penghargaan ini dari Asia. Penghargaan ini, lanjut dia, merupakan pengakuan kerja kolektif pemerintah, dalam bidang ekonomi.

Dedikasi Penghargaan

Sri Mulyani mendedikasikan penghargaan itu kepada 257 juta rakyat Indonesia dan 78.164 jajaran Kementerian Keuangan yang bekerja keras untuk mengelola keuangan negara dengan integritas dan komitmen tinggi guna kesejahteraan rakyat yang merata dan berkeadilan.

Selama ini, upaya reformasi kebijakan telah dicanangkan di Kementerian Keuangan, untuk mendorong kebijakan fiskal menuju pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan. Reformasi birokasi ini juga sudah membuahkan banyak hasil.

Sekadar diketahui lembaga sekelas World Government Summit melibatkan segenap pemimpin pemerintahan dari seluruh dunia dalam suatu forum dialog global tentang proses pemerintahan dan kebijakan publik serta kaitannya dengan teknologi, inovasi dan topik lain.

Ajang Pertukaran Pengalaman

Forum tahunan ini menjadi ajang pertukaran pengalaman dan pengetahuan antara pejabat pemerintah, penentu kebijakan, pakar dan pimpinan sektor swasta untuk melihat tren masa depan dan implikasi bagi kemanusiaan.

World Government Summit itu bertujuan memperbaiki kehidupan penduduk dunia ini dihadiri lebih dari 4.000 peserta dan 90 pembicara dari 150 negara dan lembaga internasional.

Melalui dukungan Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum, World Government Summit dimulai oleh sekelompok ahli dari berbagai bidang sebagai upaya untuk membawa segenap pemimpin pemerintahan, dunia usaha dan warga sipil.(tmn)

sumber: antara

Related posts

Leave a Comment